Bagi Kamu yang Sering Bepergian, Inilah Cara Ringkas Mengepak Barang Ini Perlu Dicoba!


Uniq Info - Mengepak barang bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagi kamu yang sudah terbiasa mengepak barang, hal semacam ini mungkin dianggap sepele.

Tapi berbeda bila kamu tidak pernah mengepak barang, mungkin akan terasa susah dan menjengkelkan. Banyak barang tapi koper tidak cukup bila harus membawa semuanya.

Ada sejumlah rahasia mengepak barang agar bawaan Anda ringkas saat berlibur atau bepergian.

Berikut ini adalah tips ringkas mengepak barang seperti yang dilansir dari laman Daily Mail.

Padu-padankan pakaian
Usahakan untuk selalu membawa barang atau pakaian yang dapat di dapadu-padankan. Bawalah pakaian stel sekucupnya, namun dapat diotak atik sehingga terlihat pas meskipun bukan stelannya.

Terlalu banyak membawa pakaian ganti adalah masalah utama dalam mengepak barang yang membuat kamu tidak dapat memasukkan perlengkapan lain karena sudah penuh dengan pakaian gantimu.

Jadi, mulai sekarang belajarlah untuk membiasakan membawa pakaian ganti yang dapat dipadu-padankan dalam setiap kondisi.

Cermat dalam menghitung kebutuhan celana dalam
Mengganti pakaian dalam, khususnya celana dalam sehari minimal dua kali adalah hal yang mutlak dilakukan. Karena bila tidak, celana dalam yang jarang diganti akan membuat selangkangan gatal, memerah, dan juga dapat memicu munculnya panu. (Baca: Cara ampuh hilangkan panu)

Sehingga cermat dalam menghitung kebutuhan celana dalam bila hendak pergi adalah hal yang mutlak harus dilakukan.

Begitu juga dengan kalian para perempuan, jangan lupa cukupkan membawa bra ganti.

Sesuaikan kostum dengan lokasi tujuan berlibur
Sudah tidak heran lagi bila sekarang orang sangat mementingkan penampilan, karena itu akan mencerminkan kepribadiannya.

Meskipun begitu, alangkah baiknya bila memilih pakaian yang sesuai dengan budaya setempat.

Pilihlah pakaian yang memang tidak mengumbar bagian tubuh bila tidak ingin nasib buruk menimpamu. Tidak ada salahnya bukan, bila kita mengantisipasi dari awal? 

Rajin-rajinlah merapikan baju
Luangkan beberapa menit di akhir hari untuk merapikan baju yang akan dipakai ulang. Gantung bahan katun, sutra, dan denim agar tidak kusut, sementara busana lebih berat seperti wol dan rajutan sebaiknya dilapisi lembar pengering.

Menata aksesoris
Sama seperti pakaian dalam, mayoritas pelancong mengepak aksesoris dengan berlebihan. Tipsnya, bawa aksesoris yang dapat dipadupadankan dan harus cukup ditempatkan dalam satu tas kecil, baik itu scarf, kacamata, jam tangan, atau perhiasan.

Kurangi kosmetik yang dibawa
Bawa produk kosmetik cair versi travel-size saat bepergian, atau siasati dengan menempatkannya di botol kecil. Misalnya, memuat jatah sampo dan kondisioner untuk beberapa kali pakai dalam wadah lensa kontak yang dijual murah di toko aksesoris.

Related Posts

Bagi Kamu yang Sering Bepergian, Inilah Cara Ringkas Mengepak Barang Ini Perlu Dicoba!
4/ 5
Oleh