Bermasalah dengan Bekas Jerawat? Inilah Cara Cepat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat


Uniq Info - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Jerawat yang ada diwajah sebenarnya akan menghilang secara alami. Waktu yang dibutuhkan dalam proses penyembuhan jerawat terkadang membuat kita merasa tidak sabar, sehingga memutuskan untuk menggunakan cara cepat dan instan agar jerawat diwajah cepat hilang.

Pada saat proses penyembuhan, secara alami kulit wajah akan memproduksi kolagen agar bentuk kulit kembali seperti sedia kala. Namun, ketika produksi kolagen yang berlebih terkadang akan menimbulkan flek atau noda-noda hitam pada wajah bekas jerawat yang tumbuh sebelumnya.

Namun bila pada saat proses penyembuhan jerawat, kulit mengalami kekurangan kolagen, maka yang terjadi adalah kulit menjadi berlobang. Lubang-lubang bekas jerawat ini adakalanya akan pulih seperti sedia kala, dan terkadang juga akan permanen. Bila siklusnya normal, bekas jerawat akan pulih selang kurang lebih sebulan setelah jerawat dari wajah kamu sembuh.

Penyembuhan flek atau noda hitam dan lubang bekas jerwat dapat dipercepat dengan berbagai macam cara. Menghilangkan bekas jerawat bisa memakai obat-obatan dan juga bisa menggunakan pengobatan herbal bagi yang menyukai cara alami.

Jika boleh menyarankan, mengobati jerawat secara alami merupakan pilihan yang bijak. Penggunaan bahan-bahan alami untuk mengobati bekas jerawat memiliki resiko paling kecil jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan atau produk kecantikan yang diproduksi menggunakan campuran bahan kimia. Selain itu, mengobati jerawat secara alami juga tidak membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan karena bahan yang dibutuhkan semuanya ada di dapur. Bagaimana? Kamu tertarik?

Bila kamu tertarik mengobati bekas jerawat menggunakan bahan herbal yang berasal dari alam, yuk simak apa saja yang bisa kamu lakukan.

Cara Alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah
Jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami, berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada diwajah kamu.

Lidah buaya.
Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman herbal yang biasanya digunakan untuk menyuburkan rambut, menghitamkan rambut. Tetapi siapa sangka, jel yang ada pada daging lidah buanya ternyata mampu menyehatkan kulit kamu. Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, potong lidah buaya dan ambil dagingnya, kemudian peras. Air perasan inilah yang nantinya kamu oleskan ke seluruh wajah sambil memijat hingga air meresap kekulit. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dan bersihkan menggunakan air hangat.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan asam alpha hidriksi alami (AHA) yang berguna untuk menyembuhkan bekas luka dan meremajakan kulit. Bila ini digunakan secara teratur, bukan tidak mungkin lubang dan flek hitam bekas jerawat akan terangkat dan kulit menjadi lebih bersinar.

Cara menggunakan juga cukup mudah. Hanya dengan memeras air jeruk nipis dan oleskan keseluruh wajah sampai merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Waktu yang dibutuhkan dalam penyembuhan kurang lebih selama 1 minggu. Setiap orang akan memperoleh hasil yang berbeda-beda karena faktor-faktor tertentu.

Madu.
Selain diminum untuk kekebalan tubuh, madu juga dapat digunakan sebagai pelembab alami. Madu juga berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat mentralkan racun dan juga dapat mengurangi peradangan. Seperti ketika kita disengat lebah, dengan mengoleskan madu pada bagian yang disengat, rasa sakit perlahan akan menghilang. Madu sangat cocok digunakan karena madu cocok untuk segala jenis kulit.

Bila kamu ingin menggunakan madu untuk menyembuhkan bekas jerawat, oleskanlah madu pada area flek hitam atau lubang bekas jerawat. Kamu juga bisa mengoleskan ke seluruh wajah kamu. Pastikan bahwa madu yang kamu gunakan adalah madu alami dan bukan madu olahan pabrik.

Menggunakan tomat.
Kandungan vitamin A dan C pada tomat memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit wajah, salah satunya dalah untuk mempercepat bekas luka akibat jerawat.

Caranya adalah dengan mengiris tipis buah tomat dan tempelkan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan hingga cairan tomat terasa meresap dan mengering. Bilas sampai bersih menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin selama 3-5 kali dalam seminggu sampai bekas jerawat benar-benar menghilang.

Mentimun.
Vitamin A, C dan Magnesium yang ada pada mentimun sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.  Menggunakan mentimun untuk menghilangkan flek hitam dan lubang bekas jerawat sangat mudah sekali dilakukan. Seperti halnya saat menggunakan buah tomat untuk menghilangkan bekas jerawat, iris timun tipis-tipis kemudian tempelkan pada area kulit yang terdapat bekas jerawat. Diamkan hingga cairan dari mentimun terasa meresap ke dalam kulit.  Tunggu sampai sekitar 20-30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini dengan rutin selama kurang lebih 2-3 minggu.

Scrub Gula.
Membuat scrub gula untuk menghilangkan bekas jerawat sangat mudah sekali. Siapkan gula dan minyak zaitun kemudian campurkan dengan takaran 2 sendok gula banding 1 sendok minyak zaitun bisa juga ditambahkan beberapa tetesan air jeruk nipis. Kemudian oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah anda dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Related Posts

Bermasalah dengan Bekas Jerawat? Inilah Cara Cepat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh