Cara Cinta Agar Tetap langgeng Ketika LDR Melanda

Uniq Info - Tips Menjalin Cinta Agar Tetap Langgeng Meskipun LDR. Menjalin Cinta yang terpisah jarak dan waktu memang membuat jantung berdegup tak menentu. Khawatir akan pasangan yang nun jauh disana, apakah masih setia menanti ataukan sudah kecantol wanita atau pria lain yang lebih memperhatikan secara nyata ketimbang Anda yang hanya memperhatikan melalui Smartphone.

Terlebih bagi Anda yang sudah menikah, rasa was-was akan diselingkuhi semakin menjadi-jadi. Hal semacam ini memang kerap ditakuti oleh setiap pasangan pengantin. Namun, khawatir yang berlebihan malah akan membuat Anda terkadang salah dalam melangkah. Perkataan dan pertanyaan bernada curiga pun meluncur deras. Akibatnya terjadi pertengkaran yang berujung pada perceraian.



Semua pasangan pasti tidak menginginkan hal ini terjadi padanya. Menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi pada Anda, maka mulai sekarang rubahlah rasa curiga Anda. Meskipun berat, tapi tetaplah berusaha demi kelanggengan rumah tangga Anda. Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba lakukan.

1  Menjaga komunikasi tetap harmonis.
Menjaga komunikasi tetap harmonis ketika Anda sedang berjauhan dengan pasangan (LDR) menjadi hal penting yang harus dan wajib dilakukan. Saat masih minim peralatan komunikasi, LDR memang sangat menyiksa hati. Tapi kini peralatan sudah sangat canggih, tidak ada lagi alasan kecuali apabila Anda memiliki rasa malas untuk menghubungi pasangan Anda. Ini sudah lain cerita.

Tidak perlu setiap hari dan setiap jam Anda melakukan komunikasi dengan pasangan Anda. Cukup buat pasangan Anda merasa selalu rindu dengan Anda setiap harinya. Misalnya dengan mengirim foto, mngucapkan kata mesra, atau lainnya yang membuat pasangan Anda tidak betah berada jauh dengan Anda.
Jangan pernah lupa untuk selalu menyesuaikan jadwal menelpon yang longgar agar tidak terjadi kesalah pahaman ketika panggilan tak terjawab. Dengan meluangkan waktu untuk menelpon akan mengurangi rasa curiga satu sama lain.

Gunakanlah bahasa yang lembut dan mengundang rindu ketika melakukan panggilan. Sembunyikan rasa khawatir Anda dan sesekali tunjukkan bahwa Anda merasa rindu.

2  Berikanlah sebuah kejutan
Saat rasa bosan melanda, cobalah memberi kejutan pada pasangan Anda. Berikan barang atau apa saja yang sedang ia inginkan, yang ia sukai atau yang lainnya. Memberikan kejutan tidak harus berupa barang dengan harga yang mahal. Cukup berikan barang yang memiliki makna bagi kalian berdua atau bagi si doi.
Ketika memberikan kejutan, jangan lupa untuk selalu menyelipkan kata-kata romantis. Kata-kata yang menyatakan bahwa Anda sedang rindu. Dengan begitu rasa cinta akan semakin tumbuh antara kalian berdua.

3  Kenali dan dekati kedua orang tuanya
Mendekatkan diri dengan kedua orang tua pasangan anda akan memberikan efek positif bagi Anda. Cara ini mungkin akan lebih efektif bagi Anda yang masih dalam tahap pacaran. Apabila anda dengan orang tuanya sudah menjaling hubungan dengan baik, maka merekapun akan tidak akan khawatir terhadap hubungan anda walau harus dipisahkan jarak dan waktu

4  Sempatkanlah untuk mengunjungi dia
Mengunjungi pasangan Anda tanpa sepengetahuannya akan menjadi sebuah kejutan yang sangat istimewa. Luangkanlah waktu sejenak untuk mengunjunginya. Meskipun terkadang pasangan Anda tegar, tetapi percayalah bahwa dia sangat membutuhkan Anda selalu ada disampingnya. Hanya saja terkadang pasangan Anda malu untuk mengatakannya kepada Anda.

Saling kunjung juga akan menambah keharmonisan hubungan Anda. Rasa ridu yang tertahan pasti akan tertumpahkan ketika keduanya saling bertemu. Sehingga suasana saling melepas kerinduan itulah yang menjadikan Anda dan pasangan lebih harmonis.

5. Berusahalah untuk selalu berpikir positif kepada pasangan Anda ketika LDR.
Dengan Anda selalu berpikiran positif, maka pertanyaan-pertanyaan bernada curiga akan menjauh dari Anda secara perlahan.

Bila pasangan Anda setiap hari mendengar dan menghadapi kecurigaan Anda, pasti pasangan Anda akan segera menutup telepon Anda. Pasangan Anda akan merasa bosan dan kemungkinan besar panggilan Anda tidak akan pernah dijawab dikemudian hari.

6. Jangan pernah sungkan mengutarakan keinginan.
Retaknya hubungan juga bisa disebabkan karena keduanya tidak mampu mengutarakan keinginan satu sama lain. Bila hal ini terjadi, akan timbul rasa sebal karena merasa pasangan Anda tidak peka terhadap apa yang sedang Anda inginkan.

Ingat! Pasangan Anda bukanlah seorang dukun, peramal ataupun malaikat yang mengerti isi hati Anda. Ada baiknya mengutarakan keinginan dengan nada yang lembut kepada pasangan Anda.

Toh bila nanti keinginan Anda tidak dikabulkan, akan ada alternatif lain untuk memenuhi keinginan Anda tersebut.

7. Hindari dan buanglah rasa cemburu yang berlebihan
Cemburu sebenarnya hal yang wajar. Cemburu adalah salah satu tanda bahwa Anda memang benar-benar mencintainya. Patut dicurigai bila Anda sama sekali tidak memiliki rasa cemburu terhadap pasangan Anda.

Menunjukkan rasa cemburu kepada pasangan Anda sah-sah saja. Akan tetapi, lakukanlah hal itu sewajarnya saja. Berikan kesempatan pasangan Anda menjelaskan yang terjadi. Jika memang alasannya tidak dapat Anda terima, tanyailah orang yang membuat Anda cemburu.

Gengsi bertanya maka pasanganpun akan hilang.

8. Biasakanlah saling percaya dan jangan memulai untuk berbohong walaupun masalah sepele.
Kepercayaan antara kedua pasangan tidak mungkin dapat terbentuk bila kedua tidak saling mempercayai. Saat Anda sedang LDR, jangan pernah sekalipun Anda melakukan kebohongan meskipun itu sifatnya sepele.

Sekali aja pasangan Anda mengetahui bahwa Anda sedang berbohong, segudang pertanyaan akan tertanam dalam benaknya.

Ketika rasa curiga sudah muncul, maka bisikan-bisikan jahat akan sering terbayang-bayang dalam pikirannya.

9. Pasrahkan semuanya pada Tuhan
Kita sebagai manusia, kodratnya hanya berusaha yang terbaik. Tuhan lah yang menjadi penentu dari setiap usaha maksimal yang kita lakukan.

Berdoalah untuk selalu diberikan keharmonisan dalam rumah tangga dan dijauhkan dari segala macam fitnah yang menghampiri keluarga Anda.

Semoga bermanfaat

Related Posts

Cara Cinta Agar Tetap langgeng Ketika LDR Melanda
4/ 5
Oleh