Buah Penangkal Jerawat Yang Wajib Anda Coba

Uniq Info - Buah Penangkal Jerawat Yang Wajib Anda Coba. Setiap orang pasti merasa terganggu akan datangnya jerawat yang tidak diundang dan tiba-tiba muncul di wajah anda. Munculnya jerawat akan membuat penampilan anda menjadi tidak menarik dan anda juga merasa tidak percaya diri ketika wajah anda dipenuhi dengan jerawat.

Munculnya jerawat di wajah sebenarnya adalah hal yang alami. Setiap orang yang sedang mengalami masa puber pasti pernah merasakan kehadiran jerawat di wajahnya. Selain pada wajah, jerawat juga dapat muncul di punggung dan di dada seseorang. Munculnya jerawat disebabkan oleh berbagai macam faktor, ada yang mengatakan bahwa penyebab munculnya jerawat karena faktor hormonal. Ada juga yang mengatakan bahwa munculnya jerawat diakibatkan karena orang tersebut tidak mampu menjaga kebersihan dirinya sendiri.
buah penangkal jerawat
Tuduhan diatas memang ada benarnya, saat anda sedang kasmaran perasaan anda meluap-meluap dan terkadang muka anda sampai memerah. Aliran darah yang berlebih pada wajah ini salah satu indikasinya. Saat anda sedang mengalami masa pubertas, pada saat itu kulit wajah semakin banyak memproduksi minyak. Jumlah minyak yang berlebih dan tidak segera dibersihan juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat karena pori-pori tersumbat yang mengakibatkan minyak menggumpal didalam pori-pori tersebut.

Sebenarnya, tidak usah diobati jerawat juga akan hilang dengan sendirinya. Rasa tidak nyaman yang membuat seseorang berusaha agar jerawat dapat dihilangkan dengan cepat. Bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat diwajah anda dengan cepat, tidak ada salahnya mencoba buah-buahan dibawah ini sebagai penangkal jerawat seperti yang ditulis pada situs Feed.id

Alpukat


Buah berwarna hijau ini tak hanya lezat untuk disantap. Kandungan vitamin E dan C di dalamnya dapat meningkatkan vitalitas kulit, mengurangi peradangan kulit, dan melembapkan kulit secara alami.

Anggur Merah

Buah ini mengandung bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti mengobati kondisi peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim. Hebatnya lagi, anggur juga dapat membantu mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

Bawang Putih

Menurut Rachelle Wood, seorang ahli gizi di Kanada, bawang putih dapat membantu lawan peradangan kulit. Bahan kimia alami pada bawang putih seperti allisin mampu membunuh bakteri berbahaya pada kulit.

Brokoli

Brokoli adalah makanan sempurna untuk membersihkan kulit. Sayuran ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat melawan kerusakan kulit.

Ikan

Ikan merupakan sumber asam lemak yang mengandung omega-3 dan omega-6. Kandungan asam tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang memicu penyumbatan pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Jenis ikan yang baik untuk atasi gangguan kulit seperti ini antara lain salmon dan sarden.

Related Posts

Buah Penangkal Jerawat Yang Wajib Anda Coba
4/ 5
Oleh